Usia 25 Tahun Idealnya Punya Apa? Nih Versi Ratu Eka Bkj -->

Usia 25 Tahun Idealnya Punya Apa? Nih Versi Ratu Eka Bkj

ZuperEka
Wednesday, August 18, 2021


Penulis & Motivator_@Ratu Eka Bkj

CEO, Owner, Founder "EKA BKJ"



ZuperEka - Usia 25 tahun idealnya punya apa? Tentunya, menjadi pertanyaan yang banyak disampaikan oleh para millenials. Karena, beberapa di antara Anda masih bimbang untuk menjalankan kehidupan pada seperempat abad. Apalagi, menjadi jenjang kehidupan yang dituntut untuk memasuki usia dewasa. Sehingga, tanggungan dan tekanan pun akan semakin bertambah dibandingkan saat masih remaja. 


Usia 25 tahun, dituntut untuk bisa membuat keputusan di kehidupannya. Termasuk dalam menentukan jalan hidup. Segala kebutuhan pun harus dipenuhi secara mandiri. Karena, umur yang semakin dewasa tentunya harus memiliki kemandirian baik secara karir maupun finansial. Oleh sebab itu, usia 25 tahun idealnya punya apa sih menurut Ratu Eka Bkj yang direkomendasikan untuk kalian semuanya Guys? Yukz langsung simak di bawah, cekidot.


  1. Punya Bisnis yang Sesuai Passion, Memiliki Tujuan Problem Solving dan Jangka Panjang Untuk Dibesarkan

Bagi Ratu Eka Bkj memiliki bisnis di usia 25 tahun sangatlah penting. Karena, ini langkah yang matang untuk membangun sebuah bisnis dan platform. Pastikan harus sesuai dengan passion, supaya mampu mempertahankan persaingan bisnis yang semakin ketat. Dengan bakat, maka seseorang akan lebih mahir dan kreatif dalam mengatasi segala rintangan ketika berbisnis. Selain itu, wajib hukumnya untuk memilih bisnis yang memiliki tujuan problem solving. Kenapa? Selain tujuan idealis, juga terkait pragmatis. Secara idealis, dengan mencetuskan model bisnis yang memiliki problem solving tentunya akan memberikan dampak positif bagi banyak masyarakat. Masalah yang sedang dihadapi masyarakat akan mendapatkan solusinya dari bisnis yang Anda cetuskan. Sedangkan alasan pragmatisnya adalah, dengan mencetuskan bisnis yang bisa memberikan problem solving maka layanan yang Anda tawarkan akan diminati banyak orang. Ini sebagai peluang usaha yang menjanjikan, karena bisnis Anda memiliki target market jelas dan luas. Dengan begitu, tentunya lebih menjanjikan banyak closing dan income. Selanjutnya, pastikan umur 25 tahun juga menetapkan pada bisnis yang memiliki tujuan jangka panjang. Artinya, jangan hanya memilih jenis usaha yang menjanjikan keuntungan jangka pendek. Sekedar jualan produk tapi tidak memiliki jenjang karir. Pastikan Anda memilih role model bisnis yang bisa terus dikembangkan menjadi besar. Sehingga, peluang sukses akan lebih cerah untuk mencapai puncak kejayaan bisnis. 


  1. Punya Bisnis Jangka Pendek (Cepat Menghasilkan Uang) atau Pekerjaan  yang Bisa Untuk Kebutuhan Sehari-Hari, Memiliki Kemandirian Finansial

Usia seperempat abad ini tentunya Anda sudah memasuki dewasa. Sehingga, tidak mungkin untuk terus mengandalkan uang jajan dari orang tua. Boleh lah menerima sesekali transferan dari orang tua asalkan Anda tidak meminta. Namun ingat, Anda juga wajib sudah memiliki penghasilan sendiri alias kemandirian finansial. Untuk memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari entah paket data, bayar kos, transportasi, makan minum, kebutuhan mengembangkan bisnis dan platform, menuntut ilmu, berorganisasi atau komunitas, berbagi, berkarya, belanja dan lain sebagainya harus dapat dipenuhi dengan penghasilan sendiri. Nah, maka Anda perlu memiliki bisnis lain yang untuk kebutuhan jangka pendek. Dalam kata lain, jenis bisnis yang menjual jasa atau produk untuk mendapatkan uang secara cepat tapi halal. Namun, usahakan masih serupa dengan bisnis jangka panjang Anda.

Simulasi contoh yang Ratu Eka Bkj lakukan:

Bisnis Jangka Panjang, Saya memiliki brand EKA BKJ bergerak di sektor media dan platform menggunakan website serta aplikasi. Saya merintisnya dari mulai Web Builder / blog gratisan, kemudian ke Web CMS (Content Management System), dan berikutnya akan dikembangkan lagi ke Web Framework, Web Application, dan Aplikasi Mobile. Dengan tujuan jangka panjang Saya ingin menjadi Technopreneur dengan memiliki perusahaan PT. EKA BKJ ZUPER.tbk, platform EKA BKJ serta ZuperEka yang bergerak di bidang perusahaan internet dan software, contohnya seperti role model bisnis Google dan Facebook.  

Bisnis Jangka Pendek, brand EKA BKJ juga bergerak di bidang jasa seperti penulisan artikel, review, copywriting, tutorial, SEO, pembuatan website, monetisasi Google Adsense, dan sejenisnya yang masih berkaitan dengan model bisnis jangka panjang. Dengan menjual layanan ini, maka Kami bisa mendapatkan penghasilan cepat atau langsung dari Klien yang memesan jasa EKA BKJ. Selain bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, pun dapat dialokasikan sebagai modal pengembangan platform dan bisnis jangka panjang.   


  1. Punya Bisnis atau Pekerjaan yang Sesuai Passion dan Memiliki Jenjang Karir

Pastikan Anda sudah memiliki bisnis atau pekerjaan yang mempunyai jenjang karir dan sesuai passion. Supaya Anda dapat semangat untuk mencapai puncak tujuan karir. Selain itu, agar bisnis atau pekerjaan Anda mempunyai masa depan cerah yang berpengaruh. 


  1. Punya Tabungan Sendiri

Usahakan sudah memulai punya tabungan sendiri. Nggak harus besar, yang penting sudah mulai membiasakan untuk menyisihkan uang tabungan. Lama-lama pasti akan banyak, yang bertujuan untuk kebutuhan tidak terduga.


  1. Punya Investasi Digital atau lainnya

Menurut Saya memiliki investasi digital sangatlah wajib, apalagi ketika sudah usia 25 tahun. Karena, ini akan menjadi pasif income kita yang bisa memiliki nilai tambah. Supaya di masa selanjutnya, dapat menghasilkan kesuksesan bisnis dengan platform yang besar dan berpengaruh. Terlebih, bisa membuat kita mendapatkan kebebasan finansial. Nah, sebenarnya banyak jenis investasi yang ada namun Ratu Eka Bkj lebih memilih digital. Seperti halnya mengalokasikan investasi untuk membuat website hingga aplikasi yang dipasang monetisasi iklan. Baik dari website builder, CMS, hingga framework dan mobile application. Mengapa? Karena, digital menjadi model investasi masa depan yang nilainya akan terus bertambah. Bahkan, akan memberikan value bagi perkembangan bisnis yang Saya jalankan. Selain itu, investasi virtual lainnya yang perlu dicoba seperti: Investasi emas digital, uang digital cryptocurrency, trading, dan lain-lain. 


  1. Punya Kebiasaan Berbagi (Sedekah)

Sangat penting dan urgen untuk mempunyai kebiasaan berbagi, apalagi ketika sudah memasuki usia 25 tahun. Mengapa? Selain melatih diri untuk dermawan dan berbuat kebajikan, berbagi akan menjadi wujud syukur kita kepada Tuhan Maha Esa. Jika banyak berterima kasih kepada Tuhan, tentunya rahmat karunia-Nya akan terus ditambahkan untuk kita. Bersedekah akan membuat rezeki kita semakin berlipat ganda, baik berkah di dunia maupun akhirat. Selain itu, dengan berbagi tentunya akan banyak memberikan manfaat baik untuk penerima maupun kita. Bagi penerima, tentu akan mengurangi bebannya dan bisa ikut merasakan rahmat karunia yang kita dapatkan dari Allah SWT. 


  1. Punya Alat-Alat yang Menunjang Untuk Aktifitas Digital

Memiliki alat-alat yang menunjang aktifitas digital sangatlah penting di era kontemporer saat ini. Pasalnya, sekarang hampir 95% kita lebih banyak hidup di dunia virtual. Apalagi, semenjak pandemi semua jenis kegiatan dan pekerjaan harus work from home. So, pastikan keuangan Anda bisa dialokasikan untuk melengkapi segala fasilitas untuk digital seperti halnya: Laptop, Smartphone, WiFi, Paket Data, Kamera, Website, Aplikasi, Software, Kacamata Anti Radiasi, Tempat Syuting, Printing, Ebook, dan lain sebagainya.


  1. Punya Organisasi atau Komunitas Untuk Ladang Amal Perjuangan, Upgrade Potensi serta Relasi

Memiliki organisasi atau komunitas sangatlah penting. Baik sebagai tujuan humanis maupun pragmatis. Dapat dijadikan untuk ladang amal perjuangan, untuk membela yang benar dan menegakkan keadilan. Menyuarakan berbagai aspirasi kemanusiaan dan kesetaraan. Agar tidak ada yang mengalami diskriminasi dan kecurangan. Untuk berbagi kepada yang membutuhkan dan memperjuangkan hak kaum proletar. Selain itu juga dapat digunakan untuk upgrade potensi supaya lebih mahir dalam kepemimpinan, manajemen, dan komunikasi. Bahkan, untuk menjaring relasi yang tentu mempermudah jalannya pengembangan bisnis ataupun karir. 

 

  1. Punya Iman, Ibadah, dan Amal yang Meningkat

  2. Punya Jiwa dan Sikap yang Humanisme

  3. Punya Organisasi atau Komunitas yang Sesuai dengan Tujuan dan Passion

  4. Punya Relasi yang Spesifik Sesuai dengan Kita 

  5. Punya Perilaku yang Bertanggungjawab Dalam Segala Hal



Bagaimana Guys, sekarang Anda sudah mengetahui bukan terkait usia 25 tahun idealnya punya apa versi Ratu Eka Bkj? Tentunya, dengan memiliki beberapa hal di atas akan membuat kehidupan Anda lebih baik. Sehingga, pastikan Anda menyiapkan untuk menunjang proses hidup yang selanjutnya agar lebih cerah. Oke, sekian dari ZuperEka dan terimakasih. Bagi Anda yang memerlukan jasa penulisan konten, SEO, dan pembuatan website dapat menghubungi EKA BKJ Solusi Kerjasama!***







DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO