Wujudkan Mindset Sukses, Bukan Mental Terjajah! -->

Wujudkan Mindset Sukses, Bukan Mental Terjajah!

ZuperEka
Wednesday, November 14, 2018


Penulis & Motivator_@Ratu Eka Bkj
CEO, Owner, Founder "EKA BKJ"
 

RATU EKA BKJ - Masyarakat Indonesia yang notabene pernah dijajah, tentu bekasnya pun tidak dapat dipungkiri. Mengakibatkan pembentukan terhadap kebanyakan pribadi dan budaya masyarakat. Salah satu mental terjajah yang masih mengendap, ketika berbicara tentang sukses. Tidak jarang orang tua yang berusaha menyekolahkan anaknya, berpatokan pada mencari kerja bukan membuat kerja. 


Mereka berlomba-lomba antri mencari nilai, dari pada mencintai ilmu. Begitupun saat terjun di dunia kerja, impian terbesarnya hanya demi kerja dengan suatu instansi dan gaji tetap yang besar. Tidak ubahnya status quo, masih saja dipegangnya. Menjadi PNS, kerja di kantoran maupun lembaga lain, kerja di Negara lain, dan lain sebagainya.


Pernahkah Anda berpikir lebih terbuka, kapan Indonesia maju? Kapan kita bangkit? Jika menset saja masih tersumbat akan keterjajahan. Indonesia akan terus menjadi penghutang terbesar, jelas. Mengapa? Pasalnya, selalu mengandalkan pihak lain. Lalu, kapan kita diandalkan? 


Jika kita tidak bersegera berubah, keterpurukan yang akan terus melanda. Jika tidak secepatnya berfikir dan bertindak tentang ekonomi independent, maka kita hanya menjadi budak di Negara sendiri. Apakah itu yang ingin diharapkan? Apakah masih tetap egoistik, menikmati kondisi aman dan stagnan. 


Jalan apa supaya kita mampu segera menuntaskan problematika finansial dan kemandirian Negeri maupun pribadi? Agar sanggup mengentaskan kemiskinan, melunasi hutang, menolong banyak orang, membuka lapangan pekerjaan, bisa menjadi Negara kaya, mampu membiayai para Ilmuwan untuk mengembangkan IPTEK???? Tidak lain dan tidak bukan, kita harus menciptakan kerja bukan mencari kerja. Bisnis, ya benar. Itu solusi nyata yang patut dipikirkan dan dilaksanakan. 


Bisakah kita menengok Negara-negara kaya, mereka tidak lepas dengan banyaknya Pebisnis. Misalnya Negara Cina, dulu yang tidak memiliki siung dan pernah terpuruk. Tetapi, karena bangkitnya di dunia bisnis. Sekarang Cina mulai merambah menakutkan. Masuk daftar Negara maju dan memiliki kekayaan dahsyat.


Menurut Robert dalam bukunya Cashflow Quadrant, ada 4 jenis kuadran penghasil seseorang. Pertama adalah Employe (Pegawai), dia harus bekerja seumur hidup demi mendapat penghasilan. Berhenti kerja tidak mendapat penghasilan, tidak punya kerjaan harus cari, dia bekerja untuk orang lain. 


Kedua adalah Self Employed (Pekerja Independen) seperti Dokter, Psikolog, Penulis, Pedagang, dan lain-lain. Mereka harus bekerja untuk dirinya sendiri, selalu bekerja demi mendapat penghasilan. 


Ketiga Business Owner (Pemilik Bisnis), ia mampu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain, tanpa bekerja dia sudah mendapat penghasilan karena orang lain bekerja untuk kita. Keempat Investor, cukup menanam modal di berbagai tempat. Tanpa bekerja, uang mengalir sendiri untuknya.

Sekarang Anda ingin pilih yang mana?


"Salah satu penemuan terbesar dalam pengetahuan adalah bahwa seseorang bisa saja mengubah masa depannya hanya dengan mengubah sedikit saja perilakunya di masa sekarang" menurut Oprah Winfrey

Maka, mengapa menunda waktu. Bisakah kita lakukan hal terkecil demi mengubah perilaku. Mari mengubah mindset tentang sukses, hingga tercapai masa depan cemerlang. Kemajuan yang gemilang, demi kesejahteraan bersama. Demi martabat Bangsa.



REFERENSI =

  1. Analisa Fenomena dan Konsep Pemikiran Saya = @Ratu Eka Bkj (Eka Aprilia, S.Ag)

  2. Buku = 5 Kebijakan Seputar Keuangan yang Orang Kaya Tahu Tapi Kita Tidak, Karya Budi Safa'at, Gramedia Widiasarana Indonesia: Jakarta, 2016











DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO